"Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah.mp3"

Syafa'at Rasulullah SAW

>> Kamis, 14 Oktober 2010

Rasulullah SAW memberi syafa'at khusus terhadap umat islam, dan umat - umat terdahulu yang memegang agama ALLAH.

Sabda Rasulullah SAW:"Syafa'atku kelak pada hari kiamat adalah benar(haq atau ada).Barang siapa yang tdk mempercayainya,maka ia bukan ahlinya."

Maksud dari "Ia Bukan Ahlinya" ialah mereka yang tidak memperoleh syafa'at. Kalau tidak percaya berarti ia tdak memperolehnya. Ada hadits lain yg menjelaskan: "syafa'atku untuk orang - orang yg berdosa besar yg mau bertobat"

Apabila yg tidak berdosa besar atau selalu melakukan amal saleh selama hidup di dunia. Mereka akan memperoleh jaminan syafa'at lebih besar, baik syafa'at Rasulullulah SAW untuk umatnya atau yang dijanjikan Allah Ta'ala ya disebut dengan "Naungan 'Arsy".

Ada 7 golongan yang memperoleh syafa'at atau memperoleh Naungan A'rsy pada hari yg tidak ada nauangan ialah hari penantian dipadang Mahsyar yang menyengsarakan. Dalam Sabda Rasulullah SAW:
"Ada 7 (golongan manusia) dmana ALLAH Ta'ala akan menaunginya dalam naunganNYA yaitu:
1). Pemimpin yang adil,
2).Pemuda yang selalu taat kepada ALLAH,
3).Laki - laki yg slalu condong kmesjid,
4).dua orang yg saling kasih sayang karena ALLAH Ta'ala,
5).dua orang yg brtemu dan bpisah karna ALLAH Ta'ala,
6).laki - laki yg selalu brdzikir (ingat) kpada ALLAH Ta'ala,
7).laki - laki yang mengeluarkan shadaqah dengn sembunyi - sembunyi, yaitu tangan kanan memberi dan yang kiri tidak mengetahui."

Mereka diantara golongan yang memperoleh petolongan pada hari kiamat. Pemimpin atau imam tidak terbatas pada pemimpin kepala negara atau organisasi kemasyarakatan, bahkan setingkat ayah juga adalah pemimpin keluarga untuk anak dan istrinya.
Kemudian maksud kenapa diambil istilah "laki-laki" dalam setiap contoh diatas karena Laki -laki itu adalah "Qawwaamuna A'lan nissa' : laki-laki itu pemimpin wanita,.artinya Bawahanpun ikut masuk didalamnya.,

Segala puji bagi ALLAH SWT, yang telah menganugerahkan nikmat yang melimpah dan tidak terhitung jumlahnya. Shalawat serta salam semoga tetap tercurah kehadirat Nabi MUHAMMAD SAW yang telah memandu umatnya kepada agama yang lurus dan diridhoi ALLAH.

0 komentar:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP