"Yaa Sayyidi Yaa Rasulullah.mp3"

DO’A NISHFU SYA’BAN

>> Jumat, 16 Juli 2010

Cara mnengucapkan doa Nishfu Sya'ban Membaca doa Nishfu Sya'ban setelah melakukan salat dua rakaat sunat, yang dikerjakan seusai salat Maghrib. Pada rakaat pcrtama sesudah Al-Faatihah membaca surat Al-Kaafiruun, sedang pada rakaat kedua sesudah Al-Faatihah membaca surat Al-Ikhlas. Setelah salat selesai, dianjurkan membaca surat Yaasiin sebanyak tiga kali. Pada bacaan yang pertama diniatkan untuk memohon usia panjang yang semata-mata hanya untuk beribadah kepada Allah Swt. Pada bacaan surat Yaasiin yang kedua diniatkan memohon rezeki yang banyak lagi halal untuk bekal ibadah kepada Allah Swt. Pada bacaan Yaasiin yang ketiga diniatkan me mohon keteguhan iman. Seusainya membaca doa berikut:

Alhumma yaa dzal manni walaa yumannu 'alaika yaa dzal jalaa wal ikraami, yaa dzath thauli wal in'aami, Laa ilaaha il anta zhaharal laajiina wajaaral mustajiiriina wama-manal khaaifiina.
 
Allaahumma inkunta katabtanii 'indaka fii ummil kitaabi syaqiyyan au mahruuman au mathruudan au muqattaran 'alayya fir rizqi famhu.
 
Allaahumma bifadhilka fii ummil kitaabi syaqaawatii wahirmaanii wathardii waiqtaara rizqii. Wa atsbitnii 'indaka fii ummil kitaabi sa'iidan marzuuqan muwaffaqan lii khairaati, fainnaka qulta waqauluka! haqqu fii kitaabika munazzali 'alisaani nabiyyikal mursali:
 
Yanihullaahu maa yasyaa-u wayutsbitu wa'indahuu ummul kitaab.
Ilaahii bit tajallil a'zhami Iii lailatin nishfi n syabri sya'baana niukarramil latH yufraqu fiihaa kullu amrin hakilinin wayubrarnu. lshrif 'anni minal balaa-i rnaa a'lamu wamaa ma a'wamaa anta a'lamu bihii Wa anta 'allaarnul ghuyuubi birahniatika yaa arhamar raahimiin.
 
Washallallaahu 'alaa sayyidinaa muhammadiw wa'alaa aalihii wasbahbihii wasallama, aamiin.
 
Artinya:
Ya Allah, Dzat Pemilik anugrah, bukan penerima anugrah. Wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan. Wahai dzat yang memiliki kekuasaan dan kenikmatan. Tiada Tuhan selain Engkau:  Engkaulah penolong para pengungsi, pelindung para pencari perlindungan, pemberi keamanan bagi yang ketakutan.

Ya Allah, jika Engkau telah menulis aku di sisiMu di dalam Ummul Kitab sebagai orang yang celaka atau terhalang atau tertolak atau sempit rejeki, maka hapuskanlah (semua itu). Hapuskanlah
 
Ya Allah, dengan anugrahMu: celakaku, terhalangku, tertolakku dan kesempitanku dalam rejeki dan tetapkanlah aku di sisimu dalam Ummul Kitab sebagai orang yang beruntung, luas rejeki dan memperoleh taufik dalam melakukan kebajikan. Sunguh Engkau telah bersabda dan sabdaMu pasti benar, di dalam Kitab SuciMu yang telah Engkau turunkan  dengan lisan nabiMu yang terutus: Allah menghapus apa yang dikehendaki dan menetapkan apa yang dikehendakiNya dan di sisi Allah terdapat Ummul Kitab.
 
Wahai Tuhanku, demi keagungan yang tampak di malam pertengahan bulan Sya’ban nan mulia, saat  segala perkara yang ditetapkan dibedakan, hapuskanlah dariku bencana, baik yang kuketahui maupun yang tidak kuketahui. Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala sesuatu yang tersembunyi, demi RahmatMu wahai Tuhan Yang Maha Mengasihi.
 
Dan semoga Allah melimpahkan solawat dan salam kepada junjungan kami Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabat beliau. Amin..
 

0 komentar:

  © Blogger templates Shiny by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP